Metro Kendari

Tenggelam, Warga Muna Belum Ditemukan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Salah seorang warga yang tenggelam di depan pelelangan ikan Laino, Raha, Kabupaten Muna, hingga saat ini belum ditemukan.

Kepala Basarnas Kendari, Djunaedi, mengatakan, korban tenggelam sekitar pukul 16:00 Wita Senin (7/10/2019) kemarin.

“Pukul 18:58 Wita kemarin kami terima informasi dari Kepala BPBD Muna yang melaporkan bahwa pada pukul 16:00 Wita telah terjadi kecelakaan yang membahayakan jiwa manusia,” ujar dia, Selasa (8/10/2019).

[artikel number=3 tag=”tenggelam,muna”]

Pencarian terlebih dahulu telah dilakukan oleh pihak BPBD dan warga setempat, tetapi tak membuahkan hasil. Sekitar pukul 19:12 Wita tim rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan satu unit rescue car, satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

“Pada pukul 23:00 Wita tim rescue tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan melakukan pencarian hingga pukul 03.00 Wita dini hari tadi dengan hasil nihil,” katanya.

Pada pukul 06.00 Wita tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian dan hingga saat ini korban belum ditemukan..

Lebih lanjut Djuanedi menjelaskan berdasarkan, berdasarkan keterangan saksi, awalnya mereka mendengar suara minta tolong, kemudian saksi tersebut menghampiri korban dan tak lama kemudian korban tenggelam.

“Salah satu saksi yang yang bernama Riswan mendengar suara minta tolong di laut depan dermaga pelelangan ikan Laino Raha, lalu saksi melihat seorang laki-laki mengangkat kedua tangannya sambil meminta tolong, tidak lama orang tersebut tenggelam di lautan dengan jarak sekitar 100 meter,” tukasnya.

Untuk diketahui, unsur yang terlibat dalam pencarian dan pertolongan yakni Polres Muna, Polisi Air Muna, BPBD Muna dan warga setempat.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button