Ramadhan

Puluhan Anak Yatim Belanja Gratis di Mol

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Puluhan anak yatim belanja gratis di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kendari, Sebagian dari mereka berbelanja kebutuhan menjelang lebaran dan kebutuhan sehari-hari, Minggu (19/5/2019).

Sebanyak 60 (enam puluh) anak yatim berasal dari masyarakat kurang mampu diberbagai wilayah di dalam Kota Kendari tersebut dikumpulkan oleh badan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) setelah sebelumnya dilakukan pendataan oleh relawan IZI.

“Program ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan lebaran anak yatim dan duafa mereka diajak untuk berbelanja dan memilih keperluannya sendiri,” kata Ramli, Kepala perwakilan IZI Sultra, saat ditemui Detiksultra.

[artikel number=3 tag=”ramadhan,partai”]

Menurut Ramli, kegiatan ini juga untuk memberikan kebahagiaan kepada puluhan anak yatim yang selama ini belum pernah merasakan berbelanja di tempat seperti ini.

“Kita ingin memberikan kebahagiaan kepada anak anak yatim yang seperti contob mereka tidak pernah berbelanja di lippo sehingga dapat merasakan seperti yang lain,” pungkasnya

Kegiatan tersebut, kata Ramli merupakan optimasasi dan peningkatan layanan pengelolaan zakat sesuai amanat UU No 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat.

Diharapkan dapat memberikan pelayanan serta kemudahan kepada masyarakat untuk menunaikan zakat, infaq dan sedekah.

Reporter: Anca
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button