Pendidikan

2019, Pemda Butur Siapkan Beasiswa Pendidikan Rp1 Miliar

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM –  Pemerintah Daerah Buton Utara (Butur) akan siapkan anggaran khusus untuk bantuan beasiswa pendidikan sebesar Rp1 Miliar tahun 2019 mendatang. Bupati Butur, Abu Hasan mengatakan, bantuan pendidikan ini diberikan setiap tahunnya. Di 2018 ini, Pemda Butur sudah menyalurkan beasiswa tersebut kepada mahasiswa asal Butur yang kuliah di berbagai kampus di Indonesia.

“Tahun lalu kita salurkan beasiswa sebesar Rp500 juta, dan untuk tahun depan kita tambah menjadi  Rp1 Miliar,” ungkapnya, Senin (13/11/2018).

BACA JUGA:
>   Atraksi Budaya Kansoda’a Memukau Pengunjung Wakatobi Wave
>   Pelantikan Sulkarnain Di Jadwal Januari 2019
>   Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan
>   Pahlawan Nasional Asal Sultra Diabadikan Sebagai Nama Jalan

Tahun depan pihaknya sengaja menambahkan anggaran beasiswa. ia berharap beasiswa tersebut ke depannya bisa menjangkau mahasiswa Butur di seluruh perguruan tinggi di Indonesia, seperti di Jogjakarta, Jakarta, Gorontalo, Makassar, termasuk kampus-kampus yang ada di Sultra.

“Beasiswa ini tidak dikhususkan untuk anak pejabat atau pemerintahan, tetapi untuk semua mahasiswa asal Butur bisa mendapatkan beasiswa ini. Selama ia memenuhi kriteria yang sudah ditentukan, diantaranya bisa berprestasi,” tutupnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button