Pendidikan

Dikbud Bombana Buka Beasiswa Program ‘Gembira Cerdas’ Tahap IV

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Bombana kembali membuka program ‘Gembira Cerdas’ tahap IV melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Pendaftaran calon penerima beasiswa ‘Gembira Cerdas’ dimulai tanggal 10 Maret s.d 9 April 2020.

Kepala Dikbud Kabupaten Bombana, Abdul Rauf Abidin, mengatakan program ‘Gembira Cerdas’ efektif dimulai sejak 2018 dan kala itu hanya berlangsung satu tahap, sedangkan tahun 2019 berlangsung dua tahap yaitu tahap ll dan lll, dengan jumlah kuota beasiswa masih sama yaitu 500 orang.

“Kita sudah buka tiga tahap tahun 2018 dan 2019, untuk tahun ini 2020 kita membuka tahap ke IV secara keseluruhan,” ujar Abdul Rauf Abidin, Selasa (10/3/2020).

Lebih lanjut ia katakan, untuk mahasiswa perguruan tinggi di luar Sulawesi Tenggara bakal diberi waktu tambahan hingga 13 April 2020, sebab butuh waktu untuk proses pengiriman melalui kantor pos.

Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi administrasi pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Kominfo Bombana.

Untuk persyaratannya sendiri tidak berbeda dari tahun sebelumnya yaitu membuat surat permohonan ditujukan kepada Bupati Bombana, KHS semester ganjil tahun Akademik 2019/2020 (legalisir), foto copy KTP (legalisir), foto copy KK (legalisir).

Berikutnya, surat keterangan tidak mampu, foto copy kartu mahasiswa, surat keterangan aktif kuliah, foto copy akreditasi bidang studi, print out pangkalan data bidang studi, dan surat keterangan tidak menerima beasiswa lain.

Reporter: Arif
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button