Metro Kendari

Pahlawan Nasional Asal Sultra Diabadikan Sebagai Nama Jalan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Demi mengenang jasa para pahlawan, Pemprov dan Polda Sultra mengabadikan salah satu sosok pahlawan nasional sebagai nama jalan di jalan poros Polda Sultra – Bundaran pesawat. Pahlawan tersebut bernama Komjen Pol (purn) Muhammad Yasin.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, sebagai bangsa yang besar, maka kita harus menghargai jasa para pahlawan, apalagi kalau termasuk dalam pahlawan perjuangan kemerdekaan atau pahlawan revolusi.

“Khusus masyarakat dan Pemprov Sultra, serta korps brimob, Komjen Muhammad Yasin mempunyai nilai tambah sendiri, karena ia adalah putra terbaik bangsa kelahiran Kota Baubau, beliau juga adalah bapak Korps Brimob Polri,” tutur Ali Mazi.

Menurut Ali Mazi, pengabadian nama jalan ini sangat tepat, karena berada di di poros jalan sekitar Mapolda Sultra dan komplek perkantoran Pemprov Sultra. Dengan demikian, lanjut politisi Nasdem ini, setiap saat kita bisa melihat dan mengenang jasa-jasanya, serta menjadikan suri tauladan bagi kita semua.

BACA JUGA:
>   Bawaslu Kota Kendari Patroli APK Setiap Hari Kamis
>   Tingkatkan Mutu Pembelajaran, UHO Genjot Dosen Buat Buku Ajar
>   Lantik Pengurus Karang Taruna Sultra, Ini Pesan Ali Mazi
>   Sulkarnain Jadwalkan Besuk ADP di Lapas

“Hari ini kami telah membuat sejarah, dengan mengabadikan nama pahlawan nasional dan sekaligus bapak Brimob Polri, semoga segala amal perbuatan, prestasi, dan segala jasa baiknya akan mengalirkan pahala yang tiada putusnya padanya dan keluarga,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pengusulan nama jalan ini, pertama kali dilakukan oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto pada (29/10/2018) saat itu, berlangsung rapat kerja Pemprov Sultra dengan Forkopimda.

 

Resporter: Fadli Aksar
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button