Buton

Internet Lelet, Pelaksanaan Tes SKD CPNS di Buton Rugikan Peserta

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton yang sempat tertunda hari ini mulai dilaksanakan meski jaringan lelet dan belum stabil, Selasa (21/9/2021).

Belum stabilnya jaringan internet membuat peserta CPNS dirugikan, salah satunya Wa Ode Atmayanti ia mengungkapkan kekecewaannya kepada panitia yang di anggap terburu-buru melanjutkan Tes SKD meski jaringan internet belum stabil.

“Ditengah pengerjaan soal, waktu diklik jawabannya tersendat-sendat (loading) tetapi waktu berjalan terus. Saya coba menyampaikan keluhan ke pengawas tetapi pengawas juga masih sibuk meladeni peserta lain yang juga sama keluhannya. Ini sangat merugikan,” kesalnya.

Tak hanya itu, saat ia melihat ulang rekaman video yang disiarkan secara langsung terlihat nilai Tes Karakteristik Pribadi (TKP) saat jaringan mulai tersendat sudah mencapai 139, namun kembali berkurang menjadi 88.

“Jawaban soal TKP yang sudah saya pilih tidak pernah diganti lagi, kok bisa nilainya jadi berkurang,” katanya.

Jadwal pelaksanaan TKD CPNS di gedung Wa kaa kaa Kecamatan Banabungi itu, berlangsung sejak tanggal 14 s.d 23 September.

Namun, pada Senin kemarin 20 September 2021 panitia menghentikan pelaksanaan TDK yang menyisakan dua sesi peserta ujian, yang kemudian dilanjutkan pada hari ini.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan dari panitia pelaksanaan TKD CPNS Kabupaten Buton.

 

Reporter: Arif
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button