Kampus

Dies Natalis ke-30, STIE Enam Enam Kendari Gelar English Speech Competition

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Enam Enam Kendari mengadakan English Speech Competition sebagai bagian dari rangkaian acara dies natalis ke-30. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 08 Oktober 2024 bertempat di Aula STIE Enam Enam Kendari yang diikuti 42 peserta terdiri mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi serta pelajar SMA/MA sederajat se-Sulawesi Tenggara.

Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris serta membangun rasa percaya diri generasi muda dalam berbicara di depan publik. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi para peserta untuk lebih aktif mengembangkan keterampilan komunikasi, yang sangat penting dalam menghadapi tantangan globalisasi.

Ketua Panitia Dies Natalis, Dr. Bakhtiar Abbas menyampaikan, English Speech Competition ini merupakan salah satu wujud kontribusi STIE Enam Enam Kendari dalam mempersiapkan generasi muda yang kompeten, berwawasan luas, dan mampu bersaing di kancah internasional.

“Kami berharap melalui kompetisi ini, peserta dapat memanfaatkan kesempatan untuk memperkaya pengalaman dan mengasah kemampuan bahasa Inggris mereka, penyerahan hadiah bagi pemenang juara akan diserahkan pada tanggal 11 Oktober 2024 pada malam acara ramah tamah,” tambahnya.

Kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori mahasiswa dan kategori pelajar SMA/MA sederajat. Para peserta akan dinilai berdasarkan kemampuan penyampaian materi, intonasi, serta ketepatan dalam penggunaan tata bahasa Inggris. Dewan juri terdiri dari para ahli dan dosen bahasa Inggris yang kompeten dan memiliki pengalaman di bidang pendidikan dan komunikasi internasional.

Adapun beberapa pemenang juara kegiatan ini yakni untuk kategori mahasiswa Juara 1 Eva Fajriyani dari Universitas Halu Oleo (UHO). Juara 2 Rebe Dharma Wangsyah dari UHO, dan juara 3 Saprial Razak dari STIE 66 Kendari.

Kategori SMA/MA/sederajat juara 1 Afifah Farha dari SMAN 5 Kendari, juara 2 Talita Fairuz Fatimah dari SMAN 4 Kendari, dan juara 3 Evan Dzaki Aryanta dari SMAN 4 Kendari.

Selain English Speech Competition, Dies Natalis ke-30 STIE Enam Enam Kendari juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya, termasuk accounting festival tingkat nasional, festival UMKM, lomba ceramah tingkat mahasiswa, pertandingan bulutangkis Stie66 Kejurprof, jalan santai bersama STIE66, ceramah umum Ustadz Hilman Fauzi, 30th Run STIE66 dan 66LiveInConcert yang dihadiri tiga artis ibu kota. (cds)

 

Reporter: Septiana Syam
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button