Metro Kendari

STIE 66 Kendari Bakal Buka Tiga Program Studi Baru pada 2023

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COMSekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal membuka tiga program studi (Prodi) baru pada 2023.

Tiga Prodi yang akan dibuka dan dikembangkan pada 2023 adalah program doktor, S-2 Magister Akuntansi dan Prodi Manajemen Digitalisasi.

Ketua STIE 66 Kendari Bahtiar Abbas mengatakan, hal itu dirancang untuk pengembangan STIE 66 Kendari agar tetap bisa berdaya untuk meningkatkan budaya kerja atau budaya organisasi di STIE 66 Kendari.

“Karena itulah yang jadi perekat yaitu budaya kebersamaan dan kekeluargaan,” kata Bahtiar Abbas saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (8/12/2022).

Lanjutnya, pihaknya akan menambahkan program doktor karena STIE 66 Kendari sudah memenuhi syarat.

“Syaratnya, minimal enam dosen atau enam doktor dan itu sudah terpenuhi syaratnya. Begitu juga S-1 minimal enam dosen tetapnya yang memiliki kompetensi sesuai dengan prodinya untuk membuka prodi S-2 dan penambahan prodi sudah masuk dalam program tahun 2023,” ungkapnya.

“Penambahan itu didasari tingginya animo masyarakat bahkan alumni-alumni S-1 akuntansi selalu bertanya kapan dibuka prodi lagi,” tambahnya.

Hal itu juga kata dia, sebagai sebagai salah satu upaya STIE 66 Kendari dalam hal menciptakan peningkatan kualitas mahasiswa maupun alumninya.

Mengingat, syarat penambahan prodi baru telah dimiliki oleh STIE 66 Kendari baik itu secara institusional maupun secara program studi yang telah memiliki Akreditas Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Maka peluangnya kita ke depan untuk membuka program studi alhamdulillah terbuka luas,” bebernya. (bds)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button