Politik

Perindo Usung Rasak-Afdal di Pilwali Kota Kendari

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Partai Perindo secara resmi mengumumkan dukungannya kepada pasangan Balon Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Rasak-Afdhal di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024. Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi B1KWK dengan nomor surat Nomor:066-SR/DPP-Partai Perindo/VIII/2024 tentang persetujuan pasangan calon Wali Kota yang diserahkan oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo, Ahmad Rofiq di Menteng, Jakarta Pusat, (19/08/2024).

Dalam surat rekomendasi B1KWK tersebut memutuskan/memberikan persetujuan kepada Abdul Rasak sebagai calon Wali Kota Kendari dan Afdhal sebagai calon Wakil Wali Kota Kendari yang juga saat ini menjabat sebagai Jetua DPW Perindo Sultra.

Sekertaris DPW Partai Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai Perindo dan berjanji akan berjuang keras untuk mewujudkan harapan masyarakat Kota Kendari dengan merekomendasikan Rasak-Afdal.

“Kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menciptakan Kendari yang lebih maju dan sejahtera,” kata dia, Rabu (21/08/2024).

Menurutnya, Pilwali Kendari 2024 diprediksi akan menjadi ajang persaingan yang ketat, dengan berbagai calon yang memiliki kekuatan dan basis dukungan masing-masing. Namun, dengan dukungan dari Partai Perindo, pasangan Abdul Rasak-Afdhal meyakini memiliki peluang besar untuk memenangkan kontestasi tersebut.

“Insyaallah pasangan Rasak-Afdal akan memenangkan kontestasi Pilwali Kota Kendari,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini, Abdul Rasak-Afdhal baru mengantongi rekomendasi Partai Perindo yang memiliki dua kursi di DPRD Kota Kendari. Artinya, pasangan ini masih butuh lima tambahan kursi untuk memuluskan langkah mereka menuju di Pilwali Kota Kendari 2024. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button