Politik

La Yuli dan Subhan Dijagokan Pimpin DPRD Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Berhasil meraih kursi pimpinan dewan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra mulai membidik dua kandidat kuat yang bakal mengisi kursi ketua DPRD Kota Kendari.

Dua nama tersebut adalah La Yuli dan Subhan. Nama keduanya sudah digodok ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk memfinalkan satu nama yang dipastikan menduduki kursi pimpinan DPRD pengganti Samsuddin Rahim.

Pelaksana tugas Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo, mengatakan dua nama tersebut telah melalui proses tahapan sehingga menghasilkan dua kandidat.

“Sudah sampai di DPP sebelumnya kan diusulkan oleh kota kemudian wilayah dan melanjutkan ke DPP,” ujar Yaudu pada jurnalis detiksultra via telepon, Kamis (15/8/2019).

[artikel number=3 tag=”pks,pimpinan dprd kendari”]

Alasan memilih dua nama ini, kata Yaudu, dengan beberapa pertimbangan, yaitu usulan dari DPD yang mengacu pada pengalaman keduanya diorganisasi partai.

Yaudu menjelaskan, dari sisi Anggota DPRD diwakilkan oleh Subhan, sementara dari sisi kaderisasi kepartaian diwakili La Yuli kemudian dari sisi rekor di masyarakat dan partai kedua kandidat ini tidak masalah, sehingga nama mereka layak menjadi pimpinan dewan Kendari.

“Yang lainnya juga layak, hanya tidak mungkin semua diusulkan kan, artinya kalau namanya anggota DPRD terpilih kalau dikasih amanah harus siap, tapikan posisi ketua cuma satu, maka kita carilah yang dianggap bisa yang mewakili partai di DPR yang bisa membawa dan mendengarkan aspirasi masyarakat,” jelas Yaudu.

Yaudu juga menerangkan dua nama ini telah diusulkan bersama-sama dan diharapkan sudah ada tetapan nama dalam waktu dekat.

“Kemarin ini lagi proses, Insyaallah dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button