Politik

PKS Kendari Gelar Workshop Pendidikan Politik

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari menyelenggarakan workshop pendidikan politik PKS kepada para pengurus dan anggota DPD PKS se-Kota Kendari yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (4/12/2021).

Ketua DPD PKS Kota Kendari Andi Mansyur menyampaikan, workshop pendidikan politik PKS ini adalah sarana untuk skill up atau upgrading skills anggota PKS Kota Kendari.

Hal senada juga disamapaikan oleh Ketua MPW PKS Sultra Sulkarnain Kadir. Ia berharap dengan workshop pendidikan politik PKS ini, para anggota akan dibimbing dan dimotivasi oleh trainer yang sudah pakar di bidangnya, yaitu Dr. B. S. Wibowo. Nantinya para anggota PKS akan bisa semakin terampil memberikan yang terbaik untuk kemajuan PKS dan masyarakat Kota Kendari.

“Semoga dengan hadirnya seorang motivator terkenal ini, para keder PKS dapat lebih eksis lagi dan mampu bersaing dengan partai-partai yang lain,” kata Sulkarnain yang juga sebagai Wali kota Kendari.

Sementara Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara, Ya’udu Salam Ajo, menuturkan, hari ini kita bisa menghadirkan Top Motivator PKS sekaligus Kaderisasi DPP PKS di Kota Kendari. Semoga kehadirannya di Kendari akan memberikan inspirasi dan motivasi kepada semua anggota DPD PKS Kota Kendari.

“Saat ini PKS telah mempersiapkan secara maksimal untuk persiapan strategi pemenangan Pemilu 2024, dan sudah diturunkan ke seluruh struktur dan anggota partai untuk bersama-sama dijalankan, tahun 2021 kita sudah melakukan konsolidasi politik internal partai dan nanti pada 2022 kita sudah memasuki tahap konsolidasi politik eksternal untuk kemenangan PKS 2024,” ungkap mantan anggota DPRD Provinsi Sultra ini.

Lanjutnya, di antara tahapan adalah pencalegan dini dan penjaringan cakada cawakada, sehingga akan didapatkan caleg-caleg yang berkualitas serta cakada-cawakada yang representatif untuk memenangkan konstelasi politik ke depan.

Olehnya itu, untuk memperkuat struktur PKS, harus menyelesaikan strukturisasi pengurus PKS sampai ke DPRD, sehingga kehadiran PKS akan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, dilanjutkan dengan memberikan KTA kepada seluruh anggota, simpatisan dan masyarakat yang siap untuk bergabung menjadi anggota PKS.

“Workshop ini diharapkan seluruh anggota DPD PKS Kota Kendari akan semakin aktif bahkan agresif untuk terus berhidmat melayani masyarakat,” pungkasnya. (bds*)

 

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button