iklan
Metro Kendari

PKS Sultra Sebut La Ode Ida Berpeluang Menangkan Pilgub 2024

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – La Ode Ida memantapkan diri maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024.

Wacana mantan Komisioner Ombudsman Republik Indonesia (ORI) itu diperkuat dengan gabungnya di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai kendaraan politiknya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo pun bereaksi. Ia mengatakan gabungnya La Ode Ida merupakan kekuatan baru bagi PKS.

“Apalagi kedekatan emosional beliau dengan PKS sangat baik,” katanya.

Mantan Anggota DPRD Sultra dua periode ini, mengungkapkan bahwa La Ode Ida punya kans atau peluang besar memenangi Pilgub 2024.

Optimisme itu menurut dia bukan tanpa alasan. Sebab kata Yaudu Salam Ajo, La Ode Ida merupakan politisi senior yang telah malang melintang di dunia politik.

Bahkan, sesosok lelaki berdarah Muna itu tidak hanya dikenal dikalangan politisi lokal, namun juga ditararan politisi nasional.

“Beliau bukan politisi yang hari ini muncul, tapi beliau politisi senior. Apalagi posisi politik skala nasional beliau begitu mentereng,” ujar Yaudu.

Selain pengalaman yang dimiliki La Ode Ida, Yaudu menyebutkan dia juga memiliki basis yang cukup besar di Provinsi Sultra.

Hal itu dapat dilihat dari pengalamannya bertarung dan berhasil duduk menjadi senator untuk perwakilan Sultra di pusat pada periode 2004-2009.

“Beliau pernah menjadi anggota DPD RI Dapil Sultra. Jadi kalau soal pengalaman beliau tidak diragukan,” kata dia.

Hanya tambah Yaudu, tinggal bagaimana menjaga basis-basis yang sebelumnya didapatkan di Pemilu sebelumnya.

“Tinggal dibangkitkan lagi, supaya masyarakat kembali memberikan dukungannya lagi,” jelasnya.

Pada pihak lain, dia menjelaskan PKS sendiri adalah partai dengan komitemen yang kuat, apabila sudah ada kesepakatan politik untuk memenangkan kandidat yang diusung nantinya.

“Biasanya orang kadang abu-abu, tapi PKS kalau kerja tidak mengenal itu. Jika sudah final ya itu yang kita menangkan,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button