Metro Kendari

Rektor Baru IAIN Kendari, Guru Besar Pertama

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Rektor baru Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Prof Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd, yang dilantik langsung oleh Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin, pada 8 April kemarin merupakan Guru besar pertama yang dimiliki IAIN Kendari.

Rektor baru IAIN Kendari periode 2019-2023 ini mengawali karirnya sejak tahun tahun 1992 sebagai tenaga dosen pada Fakultas Tarbiyah IAIN Alauddin Makassar di Kendari. Selama berkarir di lembaga ini, wanita kelahiran Tilamuta 10 Februari 1962 tersebut pernah menjabat sebagai Pjs. Ketua Jurusan Dakwah STAIN Kendari (2005-2006), Ketua Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam STAIN Kendari (2002-2006), Sekretaris Senat IAIN Kendari (2017) dan Ketua Senat IAIN Kendari (2017-2019).

Selain aktif sebagai tenaga dosen, Ibu dari tiga orang anak ini juga aktif di organisasi sosial kemasyarakatan,  diantaranya adalah Muslimat Nahdhatul Ulama Provinsi Sulawesi Tenggara, dan menjadi salah seorang tim seleksi anggota KPU Sulawesi Tenggara tahun 2018.

[artikel number=3 tag=”rektor,iain,” ]

Prof. Faizah menyelesaikan studi S3 pada UIN Alauddin Makassar pada tahun 2011. Dia kemudian secara intens mempersiapkan persyaratan untuk memenuhi gelar Guru Besar.

Maka, pada tahun 2018 yang bertepatan dengan peringatan Dies Natalis IAIN Kendari ke IV, Prof. Faizah resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Bimbingan Konseling dan menjadi Guru Besar pertama di kampus IAIN Kendari.

Rektor IAIN Kendari 2019-2023, Prof Faizah, mengungkapkan, pelantikannya sebagai Rektor baru IAIN Kendari menjadi momentum untuk memberikan pengabdian terbaik bagi IAIN Kendari.

Dalam menjalankan kepemimpinannya, Ia akan bekerjasama kepada semua pihak demi pengembangan IAIN Kendari di masa yang akan datang.

“Amanah ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya dengan memaksimalkan kemampuan yang kami miliki. Untuk itu kami mohon dibantu secara tulus ikhlas dalam mengembangkan dan memberdayakan potensi yang ada demi kemajuan dan peningkatan kualitas IAIN Kendari,” ungkapnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button