Metro Kendari

Polemik Korupsi Anggaran Makan Minum di DPRD Sultra, Ali Mazi: Nanti Penegak Hukum Ambil Alih

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dugaan korupsi anggaran makan minum sebesar Rp2 miliar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mencuat baru-baru ini.

Dugaan tersebut terus menuai polemik di publik, apakah benar ada penyimpangan anggaran dan menyeret sejumlah di DPRD Sultra.

Dugaan tersebut menuai tanggapan dari Gubernur Sultra, Ali Mazi. Gubernur menanggapi bahwa jika memang terdapat penyalahgunaan dana maka akan dilakukan penindakan sesuai prosedur hukum.

“Kalau ada dugaan, tentu itu ada aparat penegak hukum, kita serahkan saja kepada penegak hukum yang melakukan pengkajian dan penelitian tentang kebenaran tentang dugaan tersebut,” terangnya, saat diwawancarai Detiksultra.com di Kendari, Senin (12/4/2021).

Kata Ali Mazi, tugas dari penegak hukum adalah mencari tahu kebenaran dan bila terbukti maka harus diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab mereka kita percayakan mereka untuk memproses itu, dan itu dilakukan dengan se adil-adilnya untuk kepentingan daerah serta bangsa dan negara,” paparnya.

Politisi Nasdem ini juga menambahkan, apalagi dengan terselenggaranya seminar hari ini, yang memberikan banyak edukasi, melakukan pencegahan sekaligus untuk menindak lanjuti kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahkan akan dibuatkan pakta integritas agar jangan melakukan hal yang bersifat merugikan negara.

“Jangan sampai ada kerugian terhadap pembelanjaan uang negara, serta sudah diperintahkan jangan sampai disalah gunakan,” tutupnya.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button