Metro Kendari

Basarnas Kendari Tutup Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Batu Gong

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Hari ke tujuh pencarian dua korban tenggelam di Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, hasilnya nihil. Mayat keduanya tidak ditemukan.

Dengan demikian, Basarnas Kendari resmi menghentikan pencarian korban masing-masing satu orang mahasiswa UHO Kendari dan satu orang lainnya warga sekitar Pantai Batu Gong.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, menyatakan proses pencarian dihentikan karena sudah memasuki hari ke tujuh dan tidak membuahkan hasil.

Berkaca dari prosedur operasi standar atau standar operasional prosedur (SOP) Basarnas, Wahyudi bilang, pencarian akan dihentikan pada hari ke tujuh.

“Memasuki hari ke tujuh dan belum ada tanda-tanda ditemukannya korban,” ujar dia dalam rilis yang diterima Detiksultra.com, Sabtu (17/7/2021).

Pemberhentian tersebut, berdasarkan hasil kesepakatan dari semua unsur baik tim SAR gabungan maupun pihak keluarga kedua korban.

Dilanjutkan dengan pemantauan beberapa hari kedepan. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

“Operasi SAR dapat dibuka kembali apabila diketemukan tanda-tanda keberadaan korban,” tukasnya.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button