Metro Kendari

Tim SAR Masih Cari Dua Mahasiswa Tenggelam di Pantai Batu Gong

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap dua korban pengunjung di objek wisata Pantai Batu Gong Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dilaporkan tenggelam terseret gelombang, Minggu (11/7/2021).

Dari 11 korban tenggelam, dua diantaranya yakni Robin seorang mahasiswa dan Muhamad Akhir warga sekitar pantai Batu Gong masih dinyatakan hilang.

“Kami masih fokus pada pencarian dua korban yang belum ditemukan sampai saat ini,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Senin (12/7/2021).

Sekitar pukul 06.00 Wita Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian kedua korban dengan melibatkan Rescuer KPP Kendari 10, anggota Polsek Lalonggasumeeto 6 orang, UHO 4 orang, ditambah masyarakat 15 orang.

“Dalam proses pencarian melibatkan beberapa unsur dari intansi terkait. Sepanjang garis pantai disisir oleh tim SAR gabungan,” ujarnya.

Tak hanya itu dalam pencarian Tim Rescue Basarnas menambah satu tim lagi dengan membawa 1 Unit Rubber Boat untuk membantu proses pencarian.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 11 orang pengunjung di objek wisata Pantai Batu Gong Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), dilaporkan tenggelam akibat terseret gelombang, Minggu (11/7/2021). Sembilan di antaranya adalah mahasiswa FKIP Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Dari 11 korban itu, delapan berhasil diselamatkan oleh warga setempat, terdiri dari tujuh mahasiswa dan satu warga. Namun satu korban yang dinyatakan meninggal dunia adalah mahasiswa.

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button