Olahraga

Putra Konawe Utara Sumbang Medali Emas PON Cabor Kriket untuk DKI Jakarta

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Arsan, putra asal Desa Wiwirano, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil membawa medali emas pada kejuaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua.

Ardan merupakan atlet yang tergabung pada Cabang Olahraga Kriket DKI Jakarta, dan berhasil meraih juara 1 di kejuaraan bergengsi itu.

Ardan yang tampil bersama Tim Kriket DKI Jakarta berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Tim Kriket Nusa Tenggara Timur (NTT) di laga final, Rabu (29 /9/2021).

Ardan menjelaskan, alasan dirinya membela Tim Kriket DKI Jakarta, karena Sultra belum mempunyai tim cabang olahraga tersebut.

“Sulawesi Tenggara kan belum punya tim. Jadi, saya membela Tim DKI Jakarta,” kata pria asal Oheo saat dikonfirmasi via seluler, Jumat (1/10/2021).

“Seiring berjalannya waktu sambil kuliah, saya mengikuti latihan di Jakarta. Memang pada waktu itu sempat pulang ke Sultra, tapi tidak ada respon dari KONI Sultra untuk saya mengenalkan (Kriket) di sana,” ungkapnya.

Ia juga berniat ingin mengembangkan olahraga tersebut di bumi anoa dan kriket bisa berkembang di Provinsi Sultra.

“Karena olahraga ini sangat berpeluang untuk meraih medali di kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional. Muda-mudahan dengan saya mengenalkan olahraga ini bisa berkembang di tanah kelahiran saya,” harapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa dirinya sudah dua kali mengikuti pertandingan dalam pagelaran PON. Selain itu, dia juga telah mengkuti pertandingan di luar negeri.

“Emas pertama saya itu, di Jawa Barat pada tahun 2016 tapi saya menang medali perak dan perunggu. Singapore dan Urugai pertandingan saya lakukan ke luar negeri dan ada lagi,” pungkas atlet yang juga berprofesi guru honorer DKI Jakarta itu.

Kriket adalah sebuah olahraga tim yang dimainkan antara dua kelompok yang masing-masing terdiri dari sebelas orang. (bds)

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button