Olahraga

Atlet Silat Andalan Sultra Melaju ke Perempat Final PON Papua, Ini Pesan Andi Ady Aksar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kabar baik datang dari kontingen Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pasalnya, Riki Aris Munandar, atlet silat andalan Sultra lolos dan melaju ke babak perempat final cabang olahraga silat di PON kali ini.

Keberhasilan Aris Munandar melaju ke babak selanjutnya usai menumbangkan atlet silat asal Provinsi Bali, I Komang Widia Mahadika.

Dengan hasil ini, pelatih pencak silat Sultra Adam Malik mengatakan awal yang baik, yang tentunya menjadi modal ke depannya untuk tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

“Kemenangan  atas pesilat asal Bali merupakan sebuah hasil yang sangat baik. Saya berharap Riki bisa tampil baik lagi di babak perempat final,” kata dia, saat dihubungi wartawan, Rabu (6/10/2021).

Adam mengungkapkan, pada pertandingan selanjutnya Riki Aris Munandar akan  berhadapan dengan pesilat Muhammad Azhar Harida (Kalimantan Selatan).

“Untuk peluang di babak perempatfinal saya optimis Riki bisa tampil baik. Saat ini tinggal bagaimana menjaga kondisi Riki setelah bertanding,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sultra Andi Ady Aksar berpesan kepada Aris Munandar agar lebih fokus dalam menatap pertandingan berikutnya.

“Saya senantiasa mensupport atlet pencak silat Sultra. Kemenangan hari ini merupakan modal yang baik untuk pertandingan selanjutnya,” jelasnya.

Untuk sementara, kontingen Provinsi Sultra baru mengoleksi dua medali emas dan 1 medali perunggu. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button