Olahraga

Lepas Atlet, IPSI Sultra dan KONI Yakin Cabor Pencak Silat Raih Medali Emas

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kontingen atlet cabang olahraga (cabor) Pencak Silat Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilepas untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pelepasan ini langsung dipimpin oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sultra Andi Ady Aksar di salah satu rumah makan di Kendari, Senin (27/9/2021) malam.

Turut menyaksikan Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Tahir Kimi dan sejumlah Pengurus IPSI Sultra serta Perguruan Silat Se-Sultra.

Adapun dua atlet Pencak Silat yang ikut dalam PON kali ini yakni Ricki Aris Munandar dan Wiwik Nirwana Hara.

Kepada wartawan, Andi Ady Aksar bberpesan agar kedua atlet tersebut untuk tampil maksimal dan fokus dalam pertandingan nantinya.

“Saya yakin dua atlet kita akan membawa medali emas dan membanggakan daerah Sultra,” ujar Andi Ady Aksar.

Dirinya juga berpesan agar para Atlet untuk selalu waspada, dan menjaga diri selama berada di PON XX Papua.

Sementara itu, Sekertatis KONI Sultra Tahir Kimi mengatakan dirinya optimis Atlet Silat Sultra dapat memboyong Medali Emas.

Bukan tanpa alasan, sebab kata Tahir, Ricki Aris Munandar dan Wiwik Nirwana Hara merupakan atlet yang berprestasi dan kerap meraih medali emas di PON.

“Kualitas para atlet memadai dan kerap membawa medali di ajang PON,” katanya.

Di akhir acara, Andi Ady Aksar memberikan atribut untuk para atlet yang akan berlaga di PON XX Papua. Rencananya para Atlet dan manager akan berangkat ke PON XX Papua pada 30 September 2021 mendatang.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button