Sultra Raya

100 Personel BKO Polda Sultra Pulang Usai Pengamanan PON Papua

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga, menyambut kepulangan 100 personel Satbrimobda Sultra usai melaksanakan pengamanan PON XX Papua 2021.

Pasukan personel Satbrimobda Sultra ini dibawah pimpinan Komandan kompi penugasan, Iptu Mansyur.

Kedatangan para personel disambut dengan tradisi pengalungan bunga dan ucapan selamat kepada personel di Bandara Haluoleo, Senin (18/10/2021).

Upacara penyambutan juga dihadiri Wadansat Brimobda Sultra, AKBP Sugianto Marweki, bersama para PJU Satuan Brimobda Sultra.

Dalam kesempatannya, Dansat Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, seluruh personel tiba dengan selamat dan sehat usai melaksanakan tugas negara di Papua, selama kurang lebih satu bulan.

“Saya selaku pimpinan Satbrimobda Sultra merasa bangga dan mengucapkan terima kasih banyak atas segala tugas serta pengabdian yang telah rekan-rekan semua berikan untuk Negara, khususnya membantu saudara kita dalam menjaga keamanan di wilayah Papua khususnya Pengamanan kegiatan PON Papua,” katanya.

Ia juga mengungkapkan seluruh personel yang telah melaksanakan tugas segera menyesuaikan diri dengan kegiatan satuan di Batalyon atau Detasemen masing-masing.

“Saya harap laksanakan kembali pembinaan fisik dan mental untuk kesiapan menghadapi  tugas operasional satuan Karena kedepan tantangan tugas semakin banyak,” ujarnya.

“Tidak diragukan lagi kemampuan rekan-rekan semua dalam menjaga keamanan dan ketentraman di negeri ini, teruslah menjadi abdi Negara yang hadir ditengah-tengah masyarakat,” sambungnya.

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button