Olahraga

Cabang E-Sport (Free Fire) Sultra Siap Tanding di PON Papua 2021

PLAY

KENDARI – DETIKSULTRA.COM – Cabang Olaraga (Cabor) E-Sport Free Fire (FF) Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah membentuk tim untuk siap bertanding pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mendatang.

E-Sport FF Sultra dinilai sudah berkompoten dengan prestasi teratas, pada pertandingan FF pada (11/9/2021), ang digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.

Pertandingan tersebut digelar oleh 11 Provinsi di Indonesia yang dibagi dua zona. Pertama, Sultra dengan memperoleh 67 point, DKI Jakarta 52 point, Raiu 51 point, Yogyakarta 46 Point, Sulawesi Barat 44 point, Bangka Belitung 39 point Kalimantan Selatan 38 point, Kalimatan Barat 33 point, Kalimantan Utara 21 point.

“Alhamdulillah Sultra paling teratas, Yang dinyatakan lolos E -Sport FF Sultra, DKI Jakarta dan Riau serta yang akan diambil pada PON Papua hanya pada rengking 1,2 dan 3,” kata Amir Sabara selaku Pengurus E -Sport Indonesia (ESI) Sultra.

Kata Amir, sebelumnya E-Sport FF Sultra sudah pernah bertanding pada ajang Asian Games 2020.

“Ini sudah pernah dilakukan pada ajang-ajang lain dan kali ini E-Sport Sultra memberikan warna baru serta lolos pada ajang Pon Papua,” tuturnya saat diwawancarai via WhatsApp, Minggu (12/9/2021).

Selain itu, ucapan terima kasih kepada semua pengurus E -Sport khususnya ketua umum yang terus memberikan motovasi kepada atlet E-Sport yang ada di Sulawesi Tenggara.

“Semua ini adalah kerja tim dari pengurus, pemuda para atlet yang selalu solid dan kompak sehingga hal tersebut bisa terwujud dengan nyata,” tutupnya.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button