HeadlineOlahraga

Free Fire Sultra Raih Medali Emas di PON Papua

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COMTim Free Fire Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mendapatkan medali emas dalam Eksibisi eSports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, pada Minggu (26/9/2021).

Pertandingan grand final Free Fire diikuti 12 provinsi terbaik yang saling berebut poin dalam matchs day 1 dan matchs day 2. Tiap matchs berlangsung sebanyak lima kali pertandingan atau total 10 pertandingan.

Pada matchs day 1, Sultra berhasil memuncaki klasemen dengan perolehan 88 poin, selisih 23 poin dengan posisi kedua, Bengkulu dengan 65 poin, diikuti Maluku dengan 52 poin, Sulawesi Tengah 44 poin, dan Papua 40 poin.

Pada matchs day 2, tim Sultra sempat mengalami kondisi yang sulit. Provinsi lain dengan sekuat tenaga berupaya mengambil alih permainan. Aksi kejar poin pun terjadi. Pada pertandingan ke-9, Sultra masih menduduki peringkat satu dengan 132 poin.

Sedangkan urutan kedua masih bertahan Bengkulu dengan 127 poin atau selisih lima poin. Sedangkan urutan ketiga sebanyak 85 poin dipegang oleh Maluku atau selisih 47 poin dari Sultra.

Namun, berkat doa dan dukungan banyak pihak, pada pertandingan ke-10, Sultra mendapatkan 13 poin, sedangkan rival terberat Sultra yakni Bengkulu harus puas mendapatkan sembilan poin.

Dengan demikian, puncak klasemen hingga akhir pertandingan tetap dijaga penuh oleh Sultra dengan total 145 poin.

Sementara Brigjen TNI Toto Oktaviana, Ketua Umum Pengurus Provinsi eSports Indonesia Sulawesi Tenggara (Ketum Pengprov ESI Sultra) mengatakan, pihaknya bangga dan mengapresiasi perjuangan para atlet yakni Fikri (kapten), Bintang, Sapri, dan Api yang telah mendapatkan medali emas.

“Itu semua tidak lepas dari doa dan dukungan banyak pihak kepada atlet ESI Sultra agar para atlet terus berkembang karena perjuangan masih panjang,” katanya

Selain itu, atlet esports lainnya harus lebih giat berlatih agar dapat berkompetisi dengan player profesional tingkat nasional bahkan internasional.

Di sisi lain, Fikri (kapten tim) mengatakan, pihaknya puas atas hasil yang dicapai, dirinya bersama tim dan official optimis bisa mendapatkan medali emas untuk Sultra.

Katanya, perjuangan mereka tidak lepas dari dukungan Gubernur Sultra Ali Mazi, dan Brigjen TNI Toto Oktaviana, selaku Ketum ESI Sultra, Alvian Taufan selaku Ketua Harian serta pelatih dan official atlet yang telah berjuang dari awal hingga akhir.

“Esports dapat berkembang dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai olahraga kekinian masa depan,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button