Pendidikan

Abu Hasan, Dorong Mahasiswa Pertanian Jadi Petani di Desa

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bupati Buton Utara, Abu Hasan, prihatin terhadap kondisi para petani yang ada di desa-desa. Pasalnya, kebanyakan petani sudah berusia diatas 50 tahun.

Hal tersebut, mendorongnya untuk mengajak para mahasiswa di jurusan pertanian untuk menjadi petani, apalagi petani dulu dan sekarang sudah jauh berbeda. Misalnya, dalam menggarap hasil pertanian saja alat tradisional sudah jarang lagi dipakai, tapi, sudah mulai menggunakan alat-alat teknologi modern agar mencapai hasil yang maksimal.

“Kami menghimbau kepada mahasiswa pertanian untuk mau kembali ke desa, sebab, dengan membangun desa, maka akan berdampak posistif bagi kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota, hingga pembangunan secara nasional,”ungkapnya, Senin (12/11/2018).

BACA JUGA:
>   Atraksi Budaya Kansoda’a Memukau Pengunjung Wakatobi Wave
>   Pelantikan Sulkarnain Di Jadwal Januari 2019
>   Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan
>   Pahlawan Nasional Asal Sultra Diabadikan Sebagai Nama Jalan

Oleh karena itu, ia melanjutkan, untuk memaksimalkan hasil pertanian ini pihaknya bertekad untuk terus memberikan subsidi pertanian, karena para petani tidak akan maju tanpa adanya support dan dukungan dari pemerintah, diantaranya memberikan subsidi pupuk, alat, hingga dalam pemasarannya.

“Karena pembangunan berawal dari desa, khususnya melalui sektor pertanian, maka para mahasiswa inilah yang kita harapkan karena mereka mempunyai keilmuan soal ini,”harapnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button