Sultra Raya

Suhu Tubuh Peserta SKD CPNS di Atas 37 Derajat Celsius Disiapkan Ruangan Khusus

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Peserta Negeri Sipil CPNS 2021 untuk Lingkup Kota Kendari akan dilaksanakan pada awal Oktober 2021 dengan mematuhi sejumlah protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Panitia telah melakukan persiapan pelaksanaan tes mulai dari lokasi tes, komputer, jaringan yang akan digunakan dan kesiapan protokol kesehatan berupa APD bagi peserta yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius (°C).

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Kendari, Abd. Salam, mengatakan, bagi peserta SKD yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat celsius akan disediakan ruangan khusus.

“Sehingga kalau ada peserta yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat celsius kita sediakan satu ruangan khusus dan mengunakan baju hazmat ataupun APD yang telah disiapkan,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/9/2021).

Apabila ada peserta yang memiliki suhu tubuh 37 derajat celsius ke atas maka akan mengikuti pelaksanaan tes di ruangan yang sudah disediakan dengan 10 unit komputer.

Sementara untuk peserta SKD yang dinyatakan positif Covid-19 maka harus ada pihak keluarga yang mengonfirmasi kepada panitia seleksi daerah (Panselda) agar segera dilaporkan ke BKN.

“Jadi yang dinyatakan positif harus segera mengajukan dirinya kalau dinyatakan positif dan segera mengonfirmasikan ke Panselda agar dilaporkan ke BKN untuk dibuatkan jadwal tes ulang,” ujarnya.

Namun konfirmasinya harus sebelum hari pelaksanaan atau paling lambat saat pelaksanaan jadwal ujian. (bds*)

 

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button