Kolaka Utara

PAN Kolut Minta Pemkab Bentuk Tim Bencana

PLAY

LASUSUA, DETIKSULTRA.COM – Ketua PAN Kolaka Utara (Kolut) berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) sesegera mungkin membentuk tim untuk menghimpun dan mengkordinir bantuan baik dalam bentuk dana ataupun barang dan logistik bahkan sangat diharapkan mengirim bantuan medis ke lokasi yang terdampak banjir.

Saat dikonfirmasi Rabu, (12/6/2019) Ketua DPWPAN Kolut Tasrim, S.Ag.MM. mengungkapkan keprihatinannya atas musibah banjir yang terjadi di beberapa daerah di Sulawesi Tenggara.

“Kami sangat prihatin atas musibah banjir yang melanda Konut, Konawe, Konsel, dan Koltim. Terlebih dengan kondisi akses jalan dan jembatan yang terputus sehingga beberapa daerah terisolir,” ungkapnya.

[artikel number=3 tag=”kolut,pan”]

Sejak awal, PAN Kolut telah mendapat instruksi dari DPW PAN Sultra untuk membentuk tim untuk menghimpun bantuan melalui posko Rumah PAN DPW Sultra.

“Kami juga mendoakan semoga musibah banjir tersebut segera berakhir dan masyarakat yang kena dampak diberikan ketabahan, kesehatan dan tetap berada ditempat pengungsian sebelum Pemda setempat menyatakan situasi aman,” katanya.

“Kami juga selalu mensupport pemda Konut, Konawe, Konsel, dan Koltim. Yang bentindak cepat dalam tanggap darurat bencana dan semoga dengan fasilitas pemdah setempat dan Pemprov Sultra serta bantuan dari relawan dapat menyentuh semua daerah dan masyarakat yang terkena dampak,” bebernya.

Reporter: Muh. Risal
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button