Konawe

Konawe Bakal Realisasikan Mall Pelayanan Publik

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe merancang dan menganggarkan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Dalam mall pelayanan publik nantinya akan meng-cover segala bentuk pelayanan publik di Kabupaten Konawe.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara mengungkapkan, mall pelayan publik telah dirancang tahun 2018, tak lama setelah pelantikannya sebagai wakil bupati.

Terkait keterlambatan pelaksanaannya, Gusli Sapaan akrab Wakil Bupati menjelaskan karena adanya keterbatasan anggaran apalagi ditengah pademi Covid-19.

“Baru tahun ini dianggarkan, Insya Allah akan cepat dilaksanakan yang paling lambatnya akhir tahun 2021,” katanya, Jumat (5/3/2021).

Dalam rancangan mall pelayanan publik ini Wakil Bupati menjelaskan bahwa ada pelayanan dasar yang menjadi inovasi di Kabupaten Konawe dan Provinsi Sultra.

“Nanti pelayanan Imingrasi, pendidikan pada biasiswa, jasa raharja, jam sostek, BPJS dan jenis pelayanan lainnya yang akan dibuka Opletnya pada Mol Pelayanan Publik,” ujarnya.

Instansi dasar yang harus pada Mall Pelayanan Publik, kata Gusli, yakni Perizinan dan Dukcapil.

Kedepannya, kehadiran MPP diproyeksikan memberi kenyamanan investasi bagi insvestor di Kabupaten Konawe.

“Ada inovasi terbaru yang belum ada di Indonesia yaitu kita akan buka mall pelayanan anspirasi masyarakat online,” cetusnya.

“Tidak perlu lagi aksi bakar-bakar ban, nanti dalam 7 hari tidak di tanggapi baru bisa demostrasi”.

Ia mengharapkan dengan adanya mol pelayanan publik ini, pelayanan pada masyarakat cepat dan segala pelayanan kita lebih singkatan lagi sehingga kira bisa berikan konawe menjadi surga inpestasi Indonesia.

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button