Kolaka Utara

Kalahkan Ketua DPC Demokrat, Buhari Berpeluang Jadi Ketua DPRD Kolut

PLAY

LASUSUA, DETIKSULTRA.COM – Wakil Ketua 1 DPC Partai Demokrat Kolaka Utara, Buhari, S.Kel, M.Si berpeluang menjadi Ketua DPRD Kolaka Utara (Kolut) setelah berhasil mengantongi 2.161 suara berdasarkan data relawan hasil rekapan pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dengan jumlah suara 2.161, Buhari berhasil mengalahkan Ketua DPC Demokrat Kolut, Surahman, S.Ag, yang hanya meraih 1.177 suara. Selain itu, perolehan suara Buhari juga tertinggi dari 8 kader Demokrat lainnya yang berhasil lolos ke DPRD Kolut priode 2019-2024.

Saat dikonfirmasi Kamis (2/5/2019), Buhari yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kolut Priode 2014-2019 menjelaskan, berdasarkan raihan suara dan mekanisme partai, dirinya memang berpeluang untuk jadi Ketua DPRD Kolut.

[artikel number=3 tag=”predator anak,kendari”]

“Hanya saja, kita masih menunggu hasil Pleno KPU Kolut. Insyaallah kalau partai memberikan kepercayaan, maka saya siap,” jelasnya.

Berdasarkan mekanisme Partai Demokrat Kolut, kata Buhari, setidaknya ada 2 keriteria sebagai syarat untuk menjadi Ketua DPRD Kolut. Pertama, berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat, bahwa Ketua DPRD Kolut dari Demokrat merupakan peraih suara tertinggi dari semua kader.

“Dan saya meraih suara tertinggi dari 8 kader Demokrat yang berhasil meraih kursi di DPRD Kolut,” Kata Buhari.

Selain itu, ungkapnya, keriteria kedua adalah kekaderan dan pengalaman kerja. Karena ini berhubungan dengan marwah partai, maka betul-betul harus dijalankan oleh orang memiliki pengalaman dan paham. Kalau tidak, dikhawatirkan justru akan merusak citra partai.

Dia juga mengungkapkan, dirinya sudah menjadi kader partai sejak tahun 2003.

“Sejak 2003-2008 saya jadi Ketua PAC Demokrat Tamalanrea Kota Makassar dan 2008 sampai sekarang Wakil Ketua 1 DPC Demokrat Kolut. Alhamdullillah masyarakat juga masih percaya kepad saya sehingga saya bisa menjabat sebagai anggota DPRD 3 priode berturut-turut dari Partai Demokrat,” Bebernya.

“Kalau Allah merahmati saya untuk jadi Ketua DPRD Kolut, saya siap berjasama serta mendukung kebijakan dan program kerja Pemerintah Kolaka Utara untuk mencapi visi dan misi Kolaka Utara Madani,” kata Buhari.

Reporter: M1
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button