Bombana

Hujan Disertai Angin Kencang di Bombana, Satu Pohon Tumbang

PLAY

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan peringatan dini cuaca yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 3-4 Januari 2022.

Pada Selasa, 4 Januari dini hari tadi, hujan disertai angin kencang melanda Kabupaten Bombana. Akibatnya, satu pohon tumbang dan melintang ke jalan raya.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Pohon yang sejatinya melindungi penguna jalan raya dari terik matahari itu, justru menjadi ancaman tersendiri bagi pengguna jalan di musim penghujan.

Randy (30) warga setempat merasa was-was ketika melintas di jalan yang dipenuhi pepohonan saat bertepatan datangnya angin kencang.

Menurutnya, bukan kali pertama kejadian pohon tumbang ke jalan raya di wilayah itu, namun sudah beberapa kali terjadi di musim penghujan ini.

“Seharusnya pihak terkait berinisiatif mengambil tindakan dengan melihat kejadian yang sudah beberapa kali terjadi di jalan, tidak hanya bergerak cepat saat kejadian,” kata Randy, Selasa (4/1/2022).

Dari sekian pohon yang berada di pinggir jalan di wilayah Kecamatan Rumbia, beberapa akar pohon terlihat keluar dari trotoar jalan dan batang pohonnya condong miring ke jalan. (bds*)

Reporter : Arif
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button