kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Kampus

Dies Natalis ke-1 Himatril Fakultas Teknik UHO Resmi Dibuka

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dies Natalis ke-1 Himpunan Mahasiswa Teknik Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan (Himatril) Fakultas Teknik UHO resmi dibuka di Pelataran Vokasi UHO, Rabu (23/10/2024). Dies Natalis ini memiliki tema “Berakar pada Visi, Bersinergi dalam Spirit Pembaruan”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik, Ketua Program Studi Teknik Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan, serta Ketua Himpunan se-Fakultas Teknik.

Kegiatan opening dalam menyambut Dies Natalis ini dimeriahkan penampilan silat dan tari kreasi oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan Fakultas Teknik UHO.

Ketua panitia Hendri mengatakan harapannya untuk Dies Natalis Himatril yang ke-1 ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi sama-sama memupuk persaudaraan serta komitmen untuk sama-sama mengembangkan himpunan.

Di tempat yang sama, Ketua Himpunan Teknik Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan, Abdul Rozzab mengatakan pada perayaan milad yang pertama ini ada beberapa item kegiatan yang memang fokusnya adalah pengembangan akademik bidang lingkungan, yakni kunjungan industri, seminar K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja), pelatihan softwar arcgis, pengabdian masyarakat, lomba poster, lomba esport mobile legends, dan diskusi panel yang dilaksanakan selama 1 minggu ke depan mulai hari ini tanggal 23-31 Oktober 2024.

Ketua Program Studi Teknik Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan FT UHO, Ranomarla Mirajman menegaskan bahwa Himatril bukan hanya wadah organisasi, tetapi menjadi motto penggerak bagi perubahan inovasi dan kontribusi nyata bagi almamater serta masyarakat.

“Mari jadikan Dies Natalis yang pertama ini sebagai momen untuk memperkuat persatuan, menciptakan inovasi dan memahami diri menuju prestasi. Kebanggaan terbesar bagi saya melihat anggota Himatril mampu memberikan dedikasi yang sanga tinggi di setiap anggota dalam setiap kegiatan bahwa dengan adanya himpunan ini kita bisa mengeksistensi semua kegiatan-kegiatan yang berguna dalam program studi,” harapnya.

“Semoga Himatril terus berkembang dan memberi manfaat yang nyata, tidak hanya untuk program studi melainkan bagi Fakultas Teknik. Mari lanjutkan perjalanan ini dengan semangat dan pantang menyerah, bersama kita melangkah ke depan dengan jaminan bahwa masa depan Himatril yang lebih cerah pasti akan menanti,” sambungnya. (*)

 

Reporter: Lilis Agustina
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button