Metro Kendari

Polresta Kendari Bubarkan Kelompok Pelajar yang Hendak Tawuran di Mandonga

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tim Patroli Cipkon Polresta Kendari membubarkan sekelompok pelajar yang hendak tawuran di Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (10/10/2024) sore. Informasi rencana tawuran kelompok pelajar itu diterima langsung Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko. Ia selanjutnya menginstruksikan personelnya untuk melakukan pengecekan sekaligus membubarkan kelompok pelaku tawuran.

Mendapat instruksi tersebut, Kasubdit II Turjawali Polresta Kendari, Ipda Nasri, Karu II Patroli Cipkon, Aiptu Amrullah, Patroli Cipkon, Bripka La Ode Rahmad Taba; dan sejumlah personel lainnya langsung mendatangi lokasi. Ketika tiba di lokasi, petugas kepolisian mendapati sekelompok pelajar yang berencana tawuran. Polisi yang lebih dulu tiba langsung membubarkan para remaja tersebut.

“Ada dua kelompok pelajar SMK di Kendari yang berencana tawuran. Namun sudah kami bubarkan semua. Kita gagalkan,” ujar Aiptu Amrullah saat ditemui.

Sebelum dibubarkan, polisi lebih dulu menggeledah para pelajar untuk memeriksa senjata tajam yang dibawa para pelajar. Dari hasil pemeriksaan, tidak ada sajam yang ditemukan.

Selain itu, polisi memberikan imbauan agar para pelajar tidak terlibat dalam tawuran, sebab dapat membahayakan masa depan mereka. Setelah memberikan imbauan, polisi meminta semua pelajar agar pulang ke rumah masing-masing.

“Kita berikan imbauan agar tidak ikut-ikutan tawuran. Kita sudah tegaskan, kalau ada yang kami temukan apalagi bawa sajam, kita akan proses,” tegasnya.

Saat ini, situasi di Kecamatan Mandonga telah kondusif. Petugas kepolisian pun masih melakukan patroli menyisir lokasi-lokasi lain yang dinilai menjadi tempat kumpul para pelajar. (bds)

 

Reporter: Dandy
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button