Kampus

STMIK Bina Bangsa Kendari Gelar Turnamen Bola Voli dan Mobile Legend Cup II

Dengarkan

KENDARI. DETIKSULTRA.COM – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Bangsa (Kendari) menggelar turnamen bola voli dan mobile legend antar SMA/SLTA dan perguruan tinggi negeri/swasta se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Pelaksana turnamen bola voli STMIK Bina Bangsa Kendari, Aldi Lamoito, mengatakan, kegiatan ini merupakan kali kedua yang dilakukan untuk mengenalkan Kampus STMIK Bina Bangsa dan juga sebagai ajang untuk silaturahmi antarpelajar dan mahasiswa se&Sultra.

Dirinya menuturkan, selain menggelar turnamen bola voli, pihaknya juga telah menyelenggarakan turnamen e-Sport atau game online mobile legend. Ini dimaksudkan untuk melatih kemampuan dan konsentrasi para pelajar dan mahasiswa.

“Kami pihak penyelenggara kegiatan berharap bahwa mereka yang hadir dan bertanding di Kampus STMIK Bina Bangsa dapat menjadi para tunas muda putra/putri daerah Sultra untuk membesarkan olahraga voli dan mobile legend di kancah nasional di masa mendatang,” katanya, Senin (07/10/2024).

Sementara itu, Ketua STMIK Bina Bangsa Kendari, Omar Wahid mendukung serta mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai ajang mengenalkan kampus STMIK Bina Bangsa Kendari secara lebih dekat kepada pelajar maupun mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya di Sultra.

Menurut dia, STMIK Bina Bangsa yang saat ini memiliki akreditasi (B) baik sekali oleh BAN-PT terus mengupayakan memberikan layanan pendidikan yang terbaik buat seluruh mahasiswa.

“Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang kedua kali digelar oleh mahasiswa STMIK Bina Bangsa Kendari ini, karena bukan hanya sebagai bentuk komitmen dalam pengabdian kepada masyarakat, tetapi juga mengenalkan lebih dekat kampus kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat secara umum,” terangnya.

Maka dari itu, dia membuka ruang kepada seluruh siswa SMA dan SLTA di Sultra agar dapat menempuh pendidikan di STMIK Bina Bangsa Kendari.

Kegiatan tersebut digelar selama tujuh hari mulai tanggal 6-12 Oktober 2024 adapun peserta pada kegiatan voli berjumlah 20 team putra/putri, sementara mobile legend terdiri dari 25 team dari SMA/SLTA maupun perguruan tinggi.

Ketua Yayasan STMIK Bina Bangsa Kendari, Muliati Saiman turut mengapresiasi turnamen ini dan berharap agar para peserta dapat bertanding secara suportif.

“Sangat luar biasa, pastinya hal serupa akan digelar kembali. Semoga saja berjalan lancar dan kami berharap agar seluruh peserta dapat bertanding secara baik,” pungkasnya. (bds)

 

Reporter: Septiana Syam
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button