HeadlinePolitik

Hidayatullah: Paslon Jangan Main-main dengan Dukungan Parpol

Dengarkan

KENDARI,DETIKSULTRA.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hidayatullah menegaskan agar semua pasangan calon yang akan tampil baik itu pulgub, pilwali dan pilbup tidak main-main dengan dukungan Partai Politik (Parpol).
“Saya hanya tegaskan agar semua pasangan calon bisa memastikan dukungan parpol yang dibawa ke KPU saat pendaftaran, karena kami tidak main-main jika berurusan dengan parpol sebab ini syarat wajib, “tegasnya, Jumat (5/1/2018).
Hal yang paling penting, kata Hidayatullah yakni terkait Ketum dan Sekjen yang akan bertanda tangan dalam surat keputusan yang diberikan parpol kepada calon bersangkutan. Ia hanya tidak menginginkan, jika calon terpaksa didiskualifikasi karena dukungan yang tidak memenuhi syarat.
Pihaknya juga memberikan waktu kepada bakal pasangan calon untuk segera melengkapi syarat sebelum mendaftarkan diri.
“Kami berikan waktu untuk mendaftar sejak tanggal 8 sampai 10 Januari, jadi semua bakal pasangan calon bisa melengkapi berkasnya, “ujarnya.
Hingga saat ini, kata Dayat, sapaan akrabnya sudah ada dua bakal pasangan yang melapor untuk mendaftar. “Sampai sekarang baru dua yang menyampaikan secara tertulis melalui LO masing-masing yakni pasangan Asrun-Hugua dan Ali Mazi-Lukman Abunawas, “ tutupnya.
Reporter: Ilmi
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button