Politik

Pemilik Rumah Sakit Aliyah, dr. Sukirman, Bidik Kursi Wali Kota Kendari

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemilik Rumah Sakit Aliyah, dr. Sukirman membidik kursi Wali Kota Kendari. Ia menyebut, dirinya siap maju di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari di November 2024 mendatang.

Keinginannya maju di Pilwali Kota Kendari, tidak lepas dari dorongan berbagi pihak. Mulai sahabat, kerabat, tokoh-tokoh politik, bahkan tokoh masyarakat ikut memberikan dukungan berkontestasi di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Kendati demikian, dr. Sukirman mengatakan, untuk keputusan resminya, ia akan melihat bagaimana kondisi dan peta politik di Kota Kendari. Ia tidak menafikan, pertarungan di Kota Kendari beda dari daerah lainnya. Tensi politik selalu menjadi pembeda dan menarik untuk diikuti.

“Ketika kita diinginkan dan didukung oleh masyarakat untuk maju calon wali kota, maka kita siap. Tetapi keputusan secara resminya nanti kita lihat ke depan. Biarkan mengalir dengan sendirinya,” ungkapnya, Sabtu (24/03/2024) kemarin.

Guna memuluskan niatannya, Direktur RSUD Kota Kendari ini mengaku sudah menjalin komunikasi di beberapa lintas partai. Ia menyebut, komunikasi itu dilakukan di internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain itu, dirinya juga telah bertemu dengan beberapa tokoh, mulai dari Pj Wali Kota Kendari, hingga Abdul Razak, yang diketahui juga bakal maju di Pilwali Kota Kendari.

“Namun itu hanya sebatas komunikasi atau tukar pendapat, belum mengarah siapa 01 atau 02. Apalagi saya belum menyatakan secara resmi untuk maju Wali Kota Kendari,”¬†jelasnya.

Sukirman menambahkan, bahwa dirinya sudah 25 tahun mengabdi di Kendari, sehingga sedikit banyak mengetahui apa yang harus dilakukan untuk membangun Kota Kendari agar menjadi lebih baik lagi.

“Yang pasti kita semua menginginkan daerah ini lebih baik lagi ke depan. Rizki dan takdir sudah ditentukan Yang Maha Kuasa, ketika kita ditakdirkan untuk menjadi pemimpin maka tidak ada pilihan selain menjalaninya,” tandasnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button