Politik

Maju Pilgub, Relawan ASR Konkep Masif Sosialisasikan Andi Sumangerukka

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Road Show di lima kecamatan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Road show kali ini dalam rangka menyosialisasikan sosok Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang maju sebagai calon gubernur (cagub) Sultra periode 2024-2029.

Ketua ASR Konkep Sartito mengatakan, road show dilakukan di lima kecamatan, yakni Kecamatan Wawonii Barat, Wawonii Tengah, Wawonii Utara, Wawonii Timur Laut, dan Wawonii Tenggara.

Adapun model sosialisasinya, lanjut Tito, sapaan akrabnya, yaitu secara door to door atau dari rumah ke rumah mengunjungi masyarakat, yang berlangsung selama tiga hari.

Kali ini, pihaknya menyasar kelompok petani, kelompok perajin kopra dan para supir dump truck yang bekerja di salah satu proyek di Konkep.

Selain itu, relawan ASR ini tak lupa menemui sejumlah tokoh masyarakat Wawonii, yang siap bersama-sama mendukung Andi Sumangerukka di Pilgub Sultra nanti.

“Kami menemui mereka dengan memperkenalkan Pak Andi Sumangerukka, sebagai cagub Sultra ke depan dan alhamdulilah mereka menyambut baik,” kata dia saat dihubungi Detiksultra.com, Selasa (19/10/2021).

Lebih lanjut, Tito menyampaikan sejumlah harapan yang disampaikan masyarakat kepada mantan Pangdam XIV/Hasanuddin Makassar itu.

Seperti para perajin kopra yang melihat bahwa kehadiran Andi Sumangerukka yang juga dikenal sebagai ASR akan menjadi solusi bagi perajin kopra dalam memasarkan produk mereka.

Tapi tak sedikit dari mereka, misal para supir dump truck yang ingin menemui langsung mantan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sultra.

Ditambahkannya, masyarakat juga berkeyakinan bahwa Andi Sumangerukka merupakan tipe pemimpin yang akan selalu menepati janji-janjinya.

“Masyarakat menilai ASR berbeda dengan yang lain. Mereka sudah melihat bagaimana kepedulian beliau kepada masyarakat yang selama ini terus dilakukan,” tukasnya. (cds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button