PendidikanWakatobi

Rp1,54 Milyar untuk Mahasiswa Berprestasi Wakatobi

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Tahun ini Pemda Wakatobi menggelontorkan anggaran sebesar Rp1,54 milyar untuk beasiswa prestasi. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah, kepada pelajar asal Wakatobi, yang sementara menempuh pendidikan strata satu.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wakatobi, Nur Sale mengatakan, beasiswa tersebut akan diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi. Realisanya akan disesuaikan dengan besaran SPP mahasiswa di masing-masing universitas.
Mahasiswa yang tertarik tentu saja harus memenuhi persyatan yang telah ditentukan dalam Perbup nomor 10 tahun 2017, tentang tata cara pemberian beasiswa.
“Syaratnya itu IPK 3,00 untuk eksakta. Sedangkan non eksakta 3,25, surat keterangan aktif kuliah, foto copy kartu mahasiswa, surat keterangan tidak menerima beasiswa dari sumber lain, KK Wakatobi dan KTP Wakatobi,” ujarnya.
Setelah persyaratan tersebut dipenuhi, maka akan dilakukan pengiriman ke rekening masing-masing mahasiswa sesuai besaran SPP per semester.
“Mereka yang menerima bantuan prestasi sudah 89 mahasiswa S1, umum 70 orang, 15 orang dokter umum, dan 4 orang di Tanry Abeng Universiti,” ungkapnya.
Reporter: Ema
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button