iklan
Metro Kendari

Target 100 Persen, BPKAD Sultra Dorong Percepatan Realisasi Anggaran

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebagai Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah seharusnya BPKAD melakukan percepatan realisasi anggaran.

Sekretaris BPKAD, Zain Narsal, menuturkan, sesuai tugas pokok dan fungsinya, BPKAD saat ini tengah mendorong percepatan realisasi anggaran dengan target 100 persen di akhir 2022.

“Kita bicara BPKAD, dari data terakhir saat ini untuk realisasi anggaran itu sudah mencapai 61 persen,” ungkapnya, Jumat (21/10/2022)

Ia memaparkan, terkait belanja daerah untuk keseluruhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Sultra, per 14 Oktober 2022 sudah mencapai Rp2,756 triliun dari Rp4,7 triliun atau sekitar 57,82 persen.

“Target kita ya 100 persen, namun untuk Oktober karena program masih berjalan, targetnya 60 hingga 70 persen. Nanti di November atau akhir tahun ini, setidaknya bisa mencapai 97 persen,” katanya.

Sebelumnya, Pemprov Sultra telah melakukan pembahasan terkait APBD Perubahan 2022 bersama anggota legislatif dan sekarang sedang berproses di pemerintah pusat.

“Insyaallah Senin ini sudah datang evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri. Selanjutnya Minggu ke tiga Oktober 2022 sudah rampung dan siap dijalankan seluruh OPD,” terangnya.

Terkait APBD murni 2023, pihaknya sedang melakukan simulasi dan meminta usulan masing-masing OPD di APBD 2023. (bds)

 

Reporter: Septi Syam.
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button