Metro Kendari

Sekda Kendari Sebut The Park Mall Serap 90 Persen Tenaga Kerja Lokal

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari menyebut pekerja di The Park Mall Kendari didominasi tenaga lokal. Ada sekitar 90 persen tenaga lokal yang diserap.

Hal itu disampaikan Sekda Kendari usai menghadiri opening Mall The Park Kendari yang berada di Jalan Brigjen M. Yoenoes, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (8/12/2022).

Ridwansyah Taridala menjelaskan, dari semua tampilan acara yang dilangsungkan tersebut memperlihatkan adanya tenaga lokal yang berpartisipasi, serta atribut yang dikenakan merupakan produk lokal.

“Tentunya dengan adanya Mall The Park Kendari. Untuk Masyarakat Kendari khususnya Sultra, tak perlu jauh-jauh pergi cukup datang di Kota Kendari,” ujar Ridwansyah Taridala.

Sementara, lanjutnya, Pemkot Kendari juga tengah melakukan pendataan agar pembangunan ini bisa selaras dengan perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga para UMKM dapat memiliki kesempatan.

“Kendari Park ini harapannya bisa menjadi payung bagi usaha-usaha di sektor UMKM,” harapnya.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan mengatakan hadirnya The Park Mall Kendari tersebut menunjukkan Kota Kendari merupakan salah satu daerah di Indonesia Timur mulai mengalami perubahan.

Dengan perubahan ini, lanjutnya, potensi serta pertumbuhan ekonomi di Kota Kendari semakin meningkat.

“Mereka ini juga tidak mungkin membangun mall semegah ini tanpa melihat potensi dan perkembangan ekonomi. Jadi ini fakta dan bukti bahwa Kota Kendari sudah mampu sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia,” pungkasnya. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button