Metro Kendari

Safari Ramadan, Kakanwil Beri Penguatan Kinerja ke Pegawai Lapas Kelas IIA Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra) Silvester Sili Laba menyambangi Lapas Kelas IIA Kendari, Rabu (21/4/2021).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan safari Ramadan yang setiap tahun rutin dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Sultra.

Silvester Sili Laba mengatakan, kunjungan ini juga merupakan bagian ajang silaturahmi antar Kanwil dan Lapas Kelas IIA Kendari.

Kedatangan pihaknya bukan hanya sekadar kunjungan biasa, melainkan memberikan pembinaan dalam penguatan tugas dan fungsi pegawai Lapas Kelas IIA Kendari.

Tak hanya itu, pihaknya juga sekaligus melakukan monitoring terhadap pemberian makan dan minum kepada warga binaan (narapidana) selama bulan suci Ramadan.

“Kunjungan di bulan yang penuh berkah ini, tidak lain untuk memberikan motivasi terhadap jajaran pegawai lapas, agar dalam menjalankan tugas dan fungsi di bulan suci ini, benar-benar baik, dan tentunya pemberian pelayanan yang baik juga terhadap warga binaan,” katanya.

Pihaknya akan melalukan kunjungan safari Ramadan ini di semua unit pelaksanaan teknis (UPT) permasyarakatan dan imigrasi dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Sultra.

“Yang kami sudah kunjungi kantor wilayah LPP dan LPKA, kantor Imigrasi Kendari, Rutan Kelas IIA Kendari, dan Lapas IIA Kendari,” jelasnya.

Sementara Kepala Lapas Kelas IIA Kendari, Abdul Samad Dama menuturkan pemberian penguatan tugas dan fungsi dari Kanwil Kemenkumham Sultra merupakan suatu semangat agar pegawai lapas lebih baik lagi dalam bekerja.

Menurutnya, pemberian pelayanan terhadap seluruh warga binaan di Lapas Kelas IIA Kendari ini tidak ada bedanya bulan-bulan sebelumnya dengan bulan suci Ramadan ini.

“Ya kami selalu memberikan pelayanan terbaik untuk warga binaan kami di sini, malah justru warga binaan di sini sangat puas dengan pelayanan yang kami berikan,” tukasnya.

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button