Metro Kendari

RS Ismoyo Dapat Alat GeNose dan Mobil Ambulans dari Pangdam XIV/Hasanuddin

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka kembali menyalurkan bantuan untuk Rumah Sakit (RS) Ismoyo Kendari.

Bantuan kali ini berupa alat GeNose atau  alat pendeteksi dini Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Andi Sumangerukka, alat GeNose ini tidak perlu diragukan keakuratannya. Sebab, alat pendeteksi ini, sudah teruji secara klinis karena telah melalui pengujian.

Bahkan kata dia, penggunaan alat GeNose tersebut sudah digunakan oleh pemerintah. Jadi, soal keakuratan tak perlu diragukan lagi.

“Dalam mendeteksi, alat Genose ini sangat cepat sekitar 2 menit. Selain itu harganya juga murah dibanding dengan rapid tes dan antigen,” ujar dia, Kamis (25/3/2021).

Dia berharap pihak RS Ismoyo dapat menggunakan alat GeNose ini sebaik mungkin dan juga dapat digunakan dalam proses penerimaan prajurit TNI.

“Alat ini bisa digunakan dalam penerimaan tes penerimaan prajurit nantinya,” jelas dia.

Tak hanya alat GeNose, Andi Sumangerukka turut memberikan sejumlah mobil ambulans untuk jajaran Korem 143 Halu Oleo.

Khusus untuk di Sultra, tambah dia, ada delapan unit ambulans masing-masing satu untuk lima kodim di Sultra, satu untuk batalion, dan dua untuk masyarakat umum.

“Peruntukan mobil ambulans untuk masyarakat itu gratis,” ucapnya.

Sebagai informasi, penyerahan dilaksanakan di pelataran RS Ismoyo dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yakni jaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button