Buton Utara

Ini Alasan Vaksinasi Covid-19 di Butur Belum Capai Target

PLAY

DETIKSULTRA.COM, BUTON UTARA – Meski semua kecamatan sudah gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19, namun tingkat vaksinasi di Kabupaten Buton Utara (Butur) ternyata belum mencapai target.

Humas Dinas Kesehatan Buton Utara (Butur) Sirudin mengakui target 70 persen memang belum tercapai. Namun, ia optimis target tersebut akan tuntas akhir Mei ini.

Kata dia, saat ini setiap puskesmas terus gencar melaksanakan vaksinasi. Salah satunya di Puskesmas Labaraga, Kecamatan Wakorumba Utara.

Zamani, staf kecamatan mengungkapkan, kendala hingga belum mencapai target karena masih banyak warga yang belum sadar pentingnya vaksinasi sehingg enggan untuk divaksin.

“Kami selaku pemerintah bersama-sama dengan TNI – Polri terus mengimbau seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar kita bisa terbebas dari pandemi Covid -19 ini,” kata Zamani ditemui Rabu (25/5/2022).

Waode Yuliana, salah satu staf kecamatan menambahkan, berdasarkan data Satgas Covid -19 Buton Utara, saat ini capaian vaksinasi masih di angka 55 persen.

Sejak Selasa, 24 Mei 2022 hingga 31 Mei nanti telah dilaksanakan vaksinasi tahap dua dan booster sehingga target 70 persen akan segera terealisasi.

“Dengan tercapainya target 70 persen masyarakat kita sudah divaksin maka kekebalan tubuh dalam kelompok masyarakat dapat terbentuk secara merata dan kita semua bisa dinyatakan aman dari pandemi Covid -19,” tutupnya. (bds*)

 

Reporter : M4
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button