iklan


iklan
Metro Kendari

Rocky Gerung: Sultra Bisa Tumbuh dengan Konsep dan Pikiran, Bukan Amplop

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Presiden Akal Sehat, Rocky Gerung, menyinggung money politic (politik uang) saat membawakan seminar forum Sultra satu di salah satu hotel Kota Kendari pada Selasa, (8/11/2022). Menurut Rocky, kebiasan buruk yang sering terjadi pada siklus pemilihan yang sering terjadi adalah money politic.

“Harusnya orang yang memberi uang itu dibuang uangnya, dan sampaikan saya tidak butuh uang anda dan ini yang akan memutus oligarki politik uang,” sebutnya menanggapi pertanyaan salah satu peserta pada seminar itu.

Rocky juga menyebut misalkan gubernur yang terpilih itu berpotensi ditangkap jaksa, ini akan diseting dari awal jika masih menetapkan oligarki dalam kepemimpinan.

Baca Juga : Seminar Forum Sultra Satu Resmi Dibuka

“Jadi diatur dari awal, supaya apapun yang terjadi tetap terkontrol, untuk mengantisipasi hal tersebut harusnya kita mengedepankan etika ke dalam kehidupan poltik,” ungkapnya.

“Jadi ngapain terpilih jadi pejabat publik¬† karena banyak uangnya, yang baik itu terpilih karena ahlak dan etikanya. Ngapain pemimpin memang, namun tidak pernah muncul pidato,” paparnya kepada peserta seminar. (cds)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button