Metro Kendari

Pemprov Sultra Gelar Rapat Koordinasi Biro dan Bagian Organisasi se-Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi biro dan bagian organisasi se-Sultra secara virtual di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Senin (27/9/2021).

Gubernur Sultra Ali Mazi turut hadir sekaligus membuka rakor tersebut. Hadir dalam rakor itu pejabat Kementerian PAN-RB dan pejabat Kementerian Dalam Negeri secara daring (virtual).

Turut hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Nur Endang Abbas, dan para staf ahli dan asisten serta kepala OPD/biro lingkup Setda Sultra.

Tanpak hadir pula kepala bagian organisasi pemerintah daerah se-Sultra serta pejabat terkait di lingkup pemerintah daerah kabupaten/kota se-Sultra.

Kata Ali Mazi, birokrasi yang memiliki performance handal adalah kunci utama keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan. Biro dan bagian organisasi adalah ujung tombak dalam menentukan model serta struktur organisasi yang tepat untuk menjalankan roda pemerintahan secara efektif dan efisien.

“Untuk mewujudkan birokrasi yang mampu menyesuaikan diri dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku diharapkan grand desain reformasi birokrasi dapat membentuk karakter birokrasi model dunia yang nantinya bisa menjawab tantangan di masa depan yang semakin kompleks,” kata Gubernur saat sambutan.

Lanjut Ali Mazi, pelaksanaan reformasi birokrasi merupakan amanah dari Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 yang mencakup delapan area perubahan.

Orang nomor satu di Sultra ini juga menekankan pembentukan organisasi pada pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota harus memperhatikan efektif serta efisiensi dengan analisis tugas dan fungsi agar ditata dengan penyesuaiaan aturan perundang-undangan yang berlaku.

‘Saya berharap untuk ke depannya seluruh OPD provinsi dan kabupaten/kota dapat menyusun perencanaan kinerja yang sesuai dengan visi misi kepala daerah. Maka dari itu, penyusunan perencanaan kinerja mulai dari tingkat atas sampai bawah sebagai barometer untuk mengukur tingkat efektifitas dan efesiensi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” tutup Ali Mazi. (bds*)

Reporter: Betyruddin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button