Metro Kendari

Patut Jadi Teladan! Andi Sulolipu Turun Langsung Benahi Saluran di Kendari Caddi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Anggota DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu (Asli) turun langsung meninjau pembenahan saluran pemukiman warga di Kelurahan Kendari Caddi, Kota Kendari.

Andi Sulolipu bahkan turun langsung ke saluran untuk memastikan besar volume sedimen yang akan diangkat dari dalam saluran.

Keterlibatan langsung Asli dalam pembenahan saluran Kendari Caddi merupakan bentuk pedulinya terhadap masyarakat yang selama ini resah dengan banjir akibat buruknya saluran air.

“Ini sebagai bentuk peduli kami kepada masyarakat, makanya kami turun langsung di lokasi Kendari Caddi,” ujarnya (26/7/2021).

Tokoh masyarakat Kendari Caddi, Rahman, sangat bersyukur gerakan peduli Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari itu yang terjun langsung dalam penataan saluran di wilayahnya.

Kata Rahman, Politisi PDIP Kota Kendari tersebut bahkan tak menunggu lama untuk menurunkan alat berat ekscavator guna mengangkat sedimen pasca menerima informasi soal buruknya saluran di Kendari Caddi.

Pendangkalan sedimen di saluran wilayah itu, ternyata jadi penyebab utama seringnya terjadi luapan banjir yang menggenangi pemukiman dan jalan utama Kendari Caddi.

“Alhamdulillah, kami tokoh masyarakat sangat bersyukur kepada Andi Sulolipu yang menurunkan alat berat untuk mengangkat sedimen di saluran pemukiman ini,” ungkap Rahman yang juga mantan Ketua LPM tiga periode di Kendari Caddi.

Selain pembenahan saluran, alat berat Andi Sulolipu juga diperuntukkan menggali saluran drainase di bahu jalan Kendari Caddi.

Sampai Selasa siang 27 Juli sudah 50 meter dari target 120 meter penggalian drainase untuk kelancaran aliran air.

Pembenahan drainase tersebut dimaksudkan agar aliran air bisa terkontrol dan tidak merembes ke jalan yang bisa menyebabkan kerusakan aspal.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button