Metro Kendari

Gerindra Sultra Segera Umumkan Satu Nama Balon Wakil Bupati Koltim Hasil Rekomendasi DPP

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat ini bakal mengumumkan satu nama bakal calon (balon) Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Hal itu diungkapkan Sekertaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah saat dihubungi wartawan, Selasa (21/12/2022). Katanya, penyampaian figur yang diusung akan disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar.

“Nanti Ketua DPD Gerindra Bapak Andi Ady Aksar yang umumkan ke publik,” tuturnya.

Lebih lanjut, Safarullah menerangkan pihaknya baru saja menerima satu nama yang diusung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, meski namanya masih dirahasiakan.

Selanjutnya pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini menuturkan, nantinya nama itu akan diserahkan ke panitia khusus pemilihan Wakil Bupati di DPRD Koltim.

“DPP Sudah mengeluarkan nama bakal calon Wakil Bupati Koltim dan telah diserahkan di DPD Gerindra Sultra,” jelas Safarullah.

Adapun sedikit bocoran, beber dia, figur yang diusung bertarung pada pemilihan wakil Bupati Koltim, tidak lain kader Partai Gerindra sendiri.

“Pastinya adalah kader yang telah di SK-kan oleh DPP dari sejumlah nama yang diajukan oleh DPC melalui DPD Gerindra Sultra,” ujarnya.

Sebagai informasi, pemilihan Wakil Bupati Koltim bakal dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Koltim dalam waktu yang tidak akan lama.

Empat partai politik pengusung pasangan bupati sebelumnya (Samsul Bahri Madjid – Andi Merya Nur) yakni Partai Gerindra, PDIP, PAN dan Demokrat mengajukan satu nama bakal calon wakil bupati untuk selanjut dipilih melalui sidang paripurna istimewa di DPRD Koltim. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button