Metro Kendari

Reses di Dua Kelurahan, Andi Solulipu: Rata-rata Warga Keluhkan Air Bersih

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari kembali menggelar reses masa sidang III tahun 2021.

Salah satu anggota DPRD yang melaksanakan reses yakni Andi Sulolipu. Ia menyerap aspirasi warga di Kelurahan Kasilampe dan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sabtu (3/7/2021).

Andi Sulolipo menjelaskan reses kali ini dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah warga. Hal tersebut mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ditambah kasus positif corona di Kota Kendari kembali meningkat.

Lebih jauh, Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari ini menjelaskan, saat menjaring aspriasi warga, ia menerima sejumlah keluhan konstituennya.

Keluhan itu berupa persoalan klasik seperti infrastruktur. Hal lainnya juga dikeluhkan warga mengenai bantuan sosial berupa PKH dan BLT yang dianggap penyalurannya tidak merata.

Namun dari sejumlah keluhan di atas, warga yang ia datangi rata-rata mengeluhkan persoalan air bersih yang tak kunjung dituntaskan oleh pihak PDAM Kota Kendari.

“Rata-rata keluhan warga masalah air bersih. Kemarin saya langsung menelepon Dirut PDAM namun terkendala tidak ada di daerah tersebut, aliran PDAM memang belum masuk,” ujar dia.

Dari keluhan yang ia terima, politisi PDI Perjuangan ini berjanji bakal segera mengajukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama para pemangku kepentingan, agar masalah tersebut segera terselesaikan.

“Solusinya akan saya masukan di dalam pokok-pokok pikiran saya di DPRD yang akan saya masukan di dalam program kerja,” jelasnya.

Usai menjaring aspirasi warga, ia menyempatkan diri untuk mengecek rumah-rumah warga di Kelurahan Kendari Caddi yang berada di lokasi rawan longsor.

Dari pengamatannya, memang ada beberapa rumah warga berada di posisi dataran tinggi. Bahayanya jika terjadi hujan maka potensi terjadinya longsor begitu besar.

Dirinya langsung menghubungi pihak BPBD Kota Kendari untuk meminta agar segera dilakukan peninjauan dan tindakan.

“Dan alhamdulillah mereka langsung turun tapi sayangnya yang ditinjau di titik lain, padahal ada beberapa tempat yang juga rawan longsor. Ini nanti saya juga akan bawa di RDP dengan beberapa komisi karena masalah BPBD ini di komisi III,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Sulolipu juga menyempatkan diri meninjau progres Masjid Babu Salam. Di mana anggaran untuk merehab masjid itu berasal dari dana aspirasinya.

“Saya meninjau Masjid Babussalam di daerah Kendari Caddi yang merupakan aspirasi dalam melihat progres perbaikannya yang sudah berapa persen. Ternyata masih butuh bantuan sehingga perbaikannya dapat segera dirampungkan sambil berbicara dengan beberapa pengurus masjid,” terangnya. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button