Metro Kendari

Panggil PT. DMS dan Syahbandar Molawe, DPRD Sultra Bakal Cecar Pertanyaan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komisi III DPR Provinsi Sultra menangapi soal dugaan konspirasi PT. Dwimitra Multiguna Sejahtera (DMS) dengan Kepala Syahbandar Molawe, Andi Abbas.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sultra, Sudirman mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi perihal polemik operasional Terminal Khusus (Tersus) milik PT. DMS, yang menyeret nama Kepala Syahbandar Molawe.

DPRD Sultra pun akan mencecar sejumlah pertanyaan, untuk memperjelas duduk persoalan Tersus yang dipolemikkan itu.

“Saya tahu polemik itu melalui pemberitaan di sejumlah media online,” ujar politisi PKS itu kepada media ini, Selasa(1/12/2020).

Menindaklanjuti polemik tersebut, kata pria yang akrab disapa Imenk, akan segera melayangkan surat panggilan kepada pihak-pihak terkait, untuk meminta klarifikasi.

“Nanti kita minta klarifikasi terhadap dinas terkait,” katanya.

Dia juga menegaskan, jika ditemukan adanya regulasi yang dilanggar, maka pihaknya meminta agar segera diproses.

“Ya, kalau ditemukan ada pelanggaran aturan, kami minta untuk segera diproses. Apakah itu melalui sanksi administrasi atau sanksi terkait penegakan hukum,” tegasnya.

Sebelumnya, Korps Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (Komando) Sultra, menyoroti aktivitas di Tersus milik PT. DMS.

Pasalnya, dalam tahap operasi terminal perusahaan tersebut, secara terang pihak Syahbandar terus memberikan legitimasi, baik dalam olah gerak maupun dalam penerbitan Surat Izin Berlayar (SIB).

Sehingga, Komando Sultra berencana mengadukan Kepala Syahbandar Molawe, Andi Abbas ke Dirjen Perhubungan Laut (Perhubla).

Reporter: Erik
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button