Metro Kendari

Maskapai Garuda Diisukan Lagi Angkut TKA China Jakarta-Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Maskapai Garuda Indonesia, diisukan lagi akan mengangkut penumpang Tenaga Kerja Asing (TKA) China dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta menuju Bandara Halu Oleo, Kendari.

Branch Garuda Kendari, Syaiful Bahri, saat dikonfirmasi soal isu ini membenarkan hal tersebut.

Katanya, maskapai Garuda Indonesia bakal kembali mengangkut penumpang dari Jakarta menuju Kendari dengan jumlah penumpang 110 orang. Jadwal penerbangan dari Jakarta pada pukul 16:35 Wib, dan tiba di Kendari sekitar pukul 19:45 Wita.

Tapi pihak Maskapai Garuda belum bisa memastikan kalsifikasi apakah ratusan orang penumpang pesawat tersebut seluruhnya atau hanya sebagian TKA, seperti pada penerbangan Minggu malam lalu.

Baca Juga :

“Kewenangan Garuda hanya mengangkut penumpang dari Cengkerang ke Kendari,” kata dia, Selasa (17/3/2020).

Syaiful kembali menjelaskan bahwa karakteristik penumpang belum diketahui secara pasti, sebab boarding pass dilakukan setelah mendekati waktu atau jadwal keberangkatan.

“Katakteristik penumpang tersebut ada penumpang domestik dan barangkali ada penumpang dari international,” sebutnya.

“Apabila ada yang menanyakan TKA atau bukan, itu dibawah wewenang Garuda. Karena yang berwenang institusi terkait, Garuda hanya bertugas mengangkut penumpang, dan garda terdepan kalau memang mereka dari luar negeri adalah institusi yang berkaitan langsung bukan Garuda,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button