Metro Kendari

M Ruhul Amin Saka, Juara l Lomba Adzan ‘Ramadan Istimewa’ Detiksultra.Com

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Muhammad Ruhul Amin Saka, tampil juara 1 lomba adzan tingkat anak-anak dalam kegiatan bertajuk ‘Ramadan Istimewa 2021’ yang selenggarakan media online Detiksultra.Com.

M. Ruhul Amin Saka berhasil mengumpulkan total nilai 290, dari tiga juri penilai lomba.

Bocah 9 tahun tersebut, berhasil mengungguli 29 peserta lainnya yang lomba diselenggaralan di Hotel Zenith Kendari, Kamis (29 /4/2021).

Muh. Rijal salah satu juri lomba menilai pemenang lomba adzan M. Ruhul Amin layak juara karena tampil terbaik dalam lomba dengan meraih nlai tertinggi dari empat kategori penilaian.

“Yah, layak juara, nilainya cukup tinggi 290,” ujar singkat M. Rijal yang merupakan salah satu imam Masjid Raya Kota Kendari ini.

Dalam pengumuman hasil lomba, juara II lomba adzan diraih oleh Laode Muhammad Salkarnain, dan juara III diraih Muhammad Azzam Fahrezi.

‘Ramadan Istimewa 2021’ merupakan giat religius yang dilaksanakan media Detiksultra.Com selama tiga hari, dari tanggal 29 April s.d 1 Mei 2021.

Selain lomba adzan, detiksultra juga menyelenggarakan lomba hafalan surat pendek dan hafalan Surat Al-Mulk dari Al-Quran.

Ketua panitia lomba, Andi Jumrayati menuturkan tujuanya pelaksanaan lomba religus, untuk mengasah kemampuan anak sebagai generasi islam yang dituntut terbiasa menerapkan nilai-nilai syariat islam dalam kehidupannya.

 

Reporter: Faisal
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button