HeadlineMetro KendariRamadhan

Ini Pemenang Lomba Festival Ramadan Istimewa 2021 Detiksultra.com

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam festival ramadan istimewa 2021 yang digelar Media Detiksultra.com dengan melalui tahapan lomba mulai dari tanggal 29 April s.d 1 Mei 2021, akhirnya telah selesai dan untuk para pemenang lomba sudah diumumkan di Hotel Zenith Kendari, Sabtu, (1/5/2021).

Adapun lomba yang digelar antara lain lomba adzan dengan jumlah 27 peserta, lomba hafalan surah pendek 65 peserta dan lomba hafalan surah Al Mulk dengan jumlah 26 peserta.

Sementara tim pemenang dalam lomba telah diseleksi oleh tim juri profesional penilai lomba MTQ.

Pelaksanaan kegiatan Festival Ramadhan dibuka langsung dari pihak Dikmudora Kota Kendari dan ditutup oleh Kadis Kominfo Sultra.

Para Pemenang Lomba

Pertama lomba adzan yang digelar, 29 April 2021, Tim juri telah menilai berdasarkan kategori dari lagu, tajwid, penjiwaan dan kesopanan.

Selanjutnya, Juara I untuk lomba adzan diraih oleh M. Ruhul Amin Saka (7) dengan berhasil mengumpulkan total nilai sebanyak 290, dari tiga juri penilai lomba.

Juara II lomba adzan diraih oleh Laode Muhammad Salkarnain (8) dan juara III diraih Muhammad Azzam Fahrezi (8).

Kedua lomba hafalan surat pendek yang digelar 30 Mei 2021, tim juri menilai dari segi Tahfiz, tajwid, adap dan kerapian.

Peserta putra putri ikut dalam lomba hafalan surat pendek yakni An-Nas, Al-Falaq, dan Al-Ikhlas, ditambah surah pilihan Al-Lahab dan An-Nasr.

Dari penilaian tiga juri ditetapkan bahwa M. Azriel Azzahier(9) sebagai Juara I, Kirani Ramadhani Sukarno (9) Juara II, dan Muh. Azzam Fahrezi (8) sebagai Juara III.

Ketiga lomba hafalan surah Al Mulk digelar pada 1 Mei 2021, tim juri penilaian berdasarkan kategori dari huruf, tajwid, sikap adab dan keterampilan.

Tim juri telah memutuskan, juara 1 lomba hafalan Surat Al-Mulk diraih oleh Nahdah Annisa Budiani.

Juara II diraih Annisa Annasythah R, dan juara III diraih oleh Tsuroyyah, untuk juara harapan I diraih oleh Chesaro Arkan Tariq, dan juara harapan II diraih oleh Khalil Amin.

Pemenang juara I mendapatkan hadiah tropi, uang tunai, tabungan emas Rp500 ribu dari Kantor Pegadaian Kendari, dan sertifikat.

Sementara pemenang harapan empat dan lima, masing-masing mendapatkan Voucher menginap di Hotel Zenith dan Hotel Plaza Inn Kendari.

Wakil Pimpinan Detiksultra, Mulyanti, mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan religius ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah kegiatan festival ramadan istimewa 2021 ini berjalan dengan lancar, mudah-mudahan selanjutnya akan ada lagi kegiatan yang lebih dari ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan yang ketat, dimana peserta, panitia, dan para juri lomba menggunakan masker lengkap hand sanitizer, dan jaga jarak.

 

Reporter: Sesra
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button