Ramadhan

Semarak Ramadan, Lomba Islami Detiksultra.com Resmi Digelar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Aneka lomba islami yang digelar media online Detiksultra.com dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1442 Hijriah resmi digelar di Hotel Zenith  Kendari, Kamis (29/8/2021).

Ada tiga jenis lomba yang diadakan yakni lomba azan, lomba kedua tahfiz Quran (surat pendek) dan lomba ketiga menghafal surah Al Mulk.

Kegiatan lomba pertama yakni lomba azan, dibuka langsung dari pihak Dikmudora Kota Kendari yang diwakili Sekretaris, Muhidin yang sekaligus memberikan pemahaman dan trik kepada peserta lomba.

Mewakili Kepala Dikmudora Kota Kendari, Muhidin mengapresiasi media Detiksultra yang begitu antusias mengumpulkan peserta didik dengan melakukan kegiatan positif seperti ini.

“Sebagai perwakilan dari Dikmudora Kota Kendari, saya antusias dan apresiasi dengan kegiatan ini karena dapat melatih mental keberanian peserta didik,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada peserta yang belum mendapatkan juara dalam lomba agar tidak berkecil hati, dan untuk peserta yang mendapatkan juara agar terus melanjutkan keterampilanya pada jenjang prestasi berikutnya.

Pihaknya mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Sementara Ketua Panitia Lomba Detiksultra, Djumrayati, menjelaskan, kegiatan festival ramadan istimewa akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari ini, Kamis 29 April sampai 1 Mei 2021.

Untuk jumlah peserta lomba keseluruhan dari lomba azan, hafalan surat pendek dan hafalan surat Al-Mulk sebanyak 105 peserta.

“Jadi pembukaan ini kami awali dengan kegiatan lomba azan yang diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari kalangan peserta didik Kota Kendari,” ungkapanya.

Djumrayati juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang menjadi sponsor kegiatan lomba ini, mulai dari PT Taspen Persero Kendari, Partai Gerindra, Pegadaian, AT, KONI Sultra, Kominfo Sultra, Lapas Kendari, Satpol-PP Sultra, Hizana, My Tea, dan Yayasan Putri Indonesia.

Dari pantauan, kegiatan juga memperhatikan protokol kesehatan mulai menggunakan masker, menjaga jarak serta menyediakan hand sanitizer pada saat melakukan registrasi pada peserta lomba.

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button